Kamis, 26 Juni 2014

Tips Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami Dengan Cepat

Cara memanjangkan rambut secara alami merupakan salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat yang mungkin dapat anda coba, selain efektif cara ini juga aman. Rambut merupakan salah satu elemen penting dalam penampilan anda, tentu saja untuk tampil cantik bukan berarti rambut anda harus panjang. Anda juga dapat menyesuaikan model rambut dengan bentuk wajah anda. Namun ternyata tidak sedikit wanita menginginkan rambut panjang dan berkilau agar lebih percaya diri. Sayangnya berbagai perawatan rambut yang dilakukan justru malah dapat merusak dan mengganggu kesehatan rambut. Hal tersebut terjadi dikarenakan dalam produk perawatan rambut pada umumnya mengandung berbagai bahan kimia, dimana kandungan tersebut dapat merusak rambut apabila digunakan secara terus-menerus. Sehingga rambut panjang dan berkilau pun akan lebih sulit didapatkan. Nah sebagai solusi terbaiknya anda dapat mencoba beberapa cara memanjangkan rambut secara alami yang akan saya share pada kesempatan kali ini.

Cara Memanjangkan Rambut


Namun sebelum membahas lebih jauh tentang cara memanjangkan rambut tersebut perlu saya tekankan bahwa cara ini bukanlah cara instat. Itu artinya anda harus melakukan metode ini secara rutin agar hasilnya dapat efektif. Namun anda tidak perlu kawatir, karena cara alami ini mudah untuk dilakukan. Yang anda butuhkan yakni beberapa bahan alami yang memang sudah terbukti berkhasiat merawat serta memanjangkan rambut. Salah satu bahan alami tersebut yakni minyak zaitun, selain bermanfaat untuk kecantikan wajah minyak ini juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk rambut. Baiklah langsung saja berikut ini tips kecantikan tentang cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami yang mungkin belum pernah anda ketahui.

1. Minyak zaitun
Jika anda menggunakan cara ini, lakukan pada malam hari ketika hendak tidur. Caranya yakni berikan 4-5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala setelah keramas, setelah itu lakukan pemijatan secara perlahan dan diamkan selama semalaman agar kandungan minyak zaitun dapat meresap.

2. Teh hijau
Caranya yakni basahi rambut anda terlebih dulu dan tunggu sampai setengah kering. Setelah itu balurkan ampas teh secukupnya pada kulit kepala secara menyeluruh. Diamkan selama 20 menit dan langkah terakhir yakni bilas rambut sampai bersih.

3. Santan
Caranya yakni siapkan santan sebanyak 300-500ml kemudian balurkan pada kulit kepala dan rambut anda. Agar hasilnya maksimal tutup rambut anda menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 15-20 menit. Langkah terakhir yakni membersihkan rambut anda menggunakan air bersih.

4. Kulit buah apel
Caranya yakni haluskan kulit apel secukupnya, setelah itu balurkan pada rambut anda kemudian diamkan selama 15-20 menit. Langkah terakhir yakni membersihkan rambut anda dengan air.

5. Telur
Caranya yakni ambil bagian putih telur kemudian kocok, setelah itu balurkan pada kulit kepala serta rambut anda sembari dilakukan pemijatan secara perlahan. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas rambut anda sampai bersih.

6. Vitamin B
Multiviamin yang mengandung vitamin B dapat menjaga kesehatan rambut anda. Nah jika anda ingin mempunyai rambut panjang dan sehat sebaiknya konsumsi vitamin B. Pasalnya rambut panjang anda akan mudah rusak dan kering tanpa vitamin B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar